Rabu, Agustus 26, 2009

Taman Nasional Laut karimunJawa

Kondisi laut perairan karimunjawa sangat jernih dan cerah pada kedalaman 3-5 m dasar laut masih terlihat dari permukaan laut, terumbu karang dan ikan hias yang beraneka ragam dan warna, ikan konsumsi yang melimpah, serta hampir seluruh pantai berpasir putih, menjadikan Karimunjawa sebagai tujuan wisata bahari yang eksotis untuk melakukan kegiatan wisata seperti SELAM, SNORKLING, BERJEMUR, BERENANG DAN MEMANCING.
SELAM
Wisata selam dapat dilakukan di sebalah utara dan barat pulau karimunjawa, disekitar pulau menjangan besar dan kecil, pulau geleang, pulau bengkoang, dan pulau - pulau lainnya yang ada di kepulauan karimunjawa.

SNORKLING
Aktivitas Snorkling dapat dilakukan dibeberapa lokasi yaitu pulau menjangan besar dan kecil, pulau cemara besar, pulau bengkoang, pulau kembar, dan pulau krakal kecil.

BERJEMUR
Hampir seluruh pantai di kepulauan karimunjawa berpasir putih dengan garis pantai cukup panjang, sangat cocok untuk melakukan kegiatan berjemur, bermain pasir, menyaksikan keindahan sunset.

BERENANG
Lokasi yang mendukung untuk aktivitas berenang antara lain disebelah timur selatan pulau karimunjawa, sebelah barat pulau menjangan kecil, bagian barat pulau tengah, sekitar pulau parang, pulau kembar dan pulau kumbang.

MEMANCING
Kelimpahan dan variasi sebaran jenis ikan di wilayah karimunjawa sangat mendukung untuk kegiatan memancing, seperti disekitar pulau menjangan besar, pulau menjangan kecil, pulau menyawakan, pulau tengah, pulau parang, pulau kembar dan pulau bengkoang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar